Senin, 07 Maret 2011

Hubungan Lumbantoruan dengan Girsang


Sudah banyak terjadi bahwa satu marga dapat timbul atau terjadi dari marga lain, maaf kl dpt saya sebut marga induk. Bilamana marga2 yg muncul tsb tidak MENGAKUI fakta2 sejarah, maka itu terserah kepada yg bersangkutan. Kita semua konsisten mengakui marga kita sendiri bukanlah krn Internet. Mohon maaf se-besar2nya jg kami haturkan bila tulisan saya ini membuat orang sebagian tersinggung, tp paling tidak kami hanya memberitakan apa yg kami ketahui wl baru sedikit dari apa yg telah dikatakan kakek kami turun temurun. Bilamana tulisan ini tdk berkenan pada saudara2ku mohon anggap saja angin lalu. Pada hakekatnya tidak ada maksud2 tertentu apapun bentuknya sbg tujuan tulisan ini.
1. Pada prinsipnya di kalangan marga Sihombing Lumbantoruan Borsak Sirumonggur tidaklah benar memintaminta Girsang agar bagian dari Sihombing.
2. Marga Sihombing sudah besar dan banyak jumlahnya, tapi kami masih perlu untuk mencari bilamana ada dari Silsilah yg masih hilang dan jelas keberadannya.
3. Marga Sihombing akan TETAP MENGHARGAI dan MENGAKUI keberadaan marga GIRSANG sebagai suatu kenyataan.
4. Bagi sebahagian GIRSANG baik yg dari LEHU, SIMALUNGUN, KARO yg mengakui marga induk dari Lumbantoruan diharapkan tetap mempertahankan eksistensinya dan kami berdoa pada Tuhan YME tetap diberkahi hamoraon, hagabeon, hasangapon.
5. Untuk siapa saja yang ingin mengetahui TONA (Pesan) kakek kami turun temurun mengenai Girsang maka dengan sangat berbahagia dapat kami memberikannya TANPA pretensi apa2.
Semoga marga Girsang selalu diberkati Allah dimanapun berada menjadi marga yang besar.
Horas..mauliate…botima


2 komentar:

  1. bararti kalau marga girsang ke bro hombing ga bisa dong????

    BalasHapus
  2. Horas,
    manukkun jo laeku.
    Ahu marga Sianturi sorang~magodang di Palembang. Hutani Opungku di Paranginan Bahalimbalo.
    Naeng adong sukkunoku tu Lae.
    Boruni Op. Raja Ihutan Sianturi do soripadani Raja Girsang Lumbantoruan.
    Sukun2 : Ise do goarni Soripadani Raja Girsang Lumbantoruan?
    Molo adong namambotoh bantu hamu hami laeku.

    Mauliate, Tuhan Yesus Memberkati.
    Sarupa do sejarah na dibahen lae

    BalasHapus